Hak Mereka adalah Tertawa


Apa yang kalian fikirkan tentang gambar di atas? Ah itu silahkan menjadi persepsi kalian :D

Kala itu ane lagi asyik nonton tv bareng sama mimi.
“ Nih din, minggu jadi MC Wisuda ya” Kata po dede sambil kasih ane susunan acara wisuda RA. Terpadu Asy Syifaa,
“Hah? Minggu? Hmm, yaudah sip. Insyaalloh , sekali kali lah ngga masuk kuliah”Jawab ane flat.

Cukup menantang permintaan menjadi master ceremony kali ini, bukan pada acara social art, bukan juga acara PHBI apalagi hajatan nikah, ya ini adalah jadi Wisuda anak TK, hmmm.. byangkan saja.
Bismillah. untuk Bu Tuffah, kk ane yang ane sayangi apa sih yang nggak . *pereuz :D

Pagi itu pukul 6 ane , bu tuffah(po dede) sama ka anis nyetopin taksi depan rumah dan langsung cus ke TKP, dengan paduan rok hitam, blazer hitam (ciah udah kaya mau ngelawat ngga tuh dress ane) tenang jilbabnya biru :D dan pinjaman wedges dari kk ipar (huwahah jd malu saya) abisnya heels ane ngga tau kemana, wedges di kantor. Po dede dan ka anis juga ngga kalah kece :D. dan kita pun berangkat,
Sesampainya di Gedung Komenko, deket sasak, jiaah ternyata belum pada datang. Hall nya masih di kunci x_X *tepok jidat. (rajin bener yek .ckckckck).

Mulailah ber riweh riweh ria , ibu-ibu TK yang lihai, walau imut-imut badannya tetap lincah loh guru-guru Asy-Syifaa, hihihi. Kali ini partner MC saya adalah Bu Lita, ya, ibu yang satu ini ibu yang imut dan cantik ya ngga beda jauh lah sama saya *eh. Bedanya dia sudah berkeluarga ane belom . haha..
Acarapun dimulai, awalnya na kasih saran untuk Inggris dulu baru bahasa Indonesia. Dan satu hal yang dapat pelajari disini. Kata Bu Lita kenapa sih bahasa Indonesia kadang di nomerduakan? , coba deh liat di mall mall , kalo ada petunjuk jalan atau apa gitu pasti bahasa inggris dulu , baru bawahnya bahasa Indonesia , padahal kita ini ya tuan rumah . Indonesia , ya harusnya di prioritaskan dulu. Saya jadi sadar mau sepenting apapun bahasa inggris itu, tetaplah , bahasa pemersatu yang membuat saya paham komunikasi pertama kali adalah bahasa Indonesia jadi ya ndak boleh dilupakan cuy.
“Oke deh bu, Indonesia dulu baru inggirs” Semangatku

Hal yang sangat memebahagiakan saat itu adalah melihat ank ank untuk menunaikan hak mereka untuk bahagia, tertawa, cengengesan, lari sana lari sini, walau udah dibilang pake mik

“Hayo, anak sholeh-sholehah duduk manis dulu ya sayang, acaranya mau kita mulai, yang ngga duduk nanti namanya ngga di panggil ya..”Tuturku sambil kualahan nyuruh mereka duduk.

Yah begitulah namanya juga wisuda TK, wajarlah..
Tapi makin berasa pengen jadi guru TK, dan 1 hal yang buat ane tersentuh gan, gadis kecil itu menatapku, namanya Najwa, ketika Ustad Limpad *inget bukan Limbad , bedanya kalo limbad mindahain trek pake gigi , lah ini pake doa) hehe. Back to Najwa, dia berdiri diam melihatku yang sedang duduk di pojokan panggung lalu aku panggil deh, “Sini..”Sambil melambaikan tanganku
Dan dia duduk di pangkuanku kawan, waw entah mengapa naluri ibu, ya naluri ingin menjadi seorang ibu langsung hadir, masyaalloh, izinkan ya Alloh izinkan.
Rada ribet sih mangkunya karena di pake topi toga jadi muka ane kealingan gan , secara ane kecil, tapi perlahan ane mulai percakapan sama dia,
“Najwa, bisa baca ngga?” Tanyaku penuh senyum
“…”jawabnya hanya menggeleng
“Masa sih? Coba yuk,”tuntun ane sambil ngunjukin anekdot siswa/I tk asy  syifaa.
Ternyata bisa kok diam cuma emang malu dan harus di eja dulu. :D
Seneng deh rasanya. Belum lagi si Usil Fadli dan Alief yang sering banget colak colek ane dari belakang.
Posisinya ana tuh disamping mereka tapi emang agak di depan, nanti kalo ane nengok , langsung deh mereka nyngir-nyengir, dan kita nyengir bersama, dasar bocah jahil hahah. Colak colek itu tuh dia lakuin eruuus berulang-ulang ampe mereka capek sendiri. Oh ya si Alief ini anknya guru bahasa inggris saya waktu SMK dulu , Pak Dedi, Alief ini udah ikut wisuda 3 kali, hahha. Dia itu udah kelas 1. Tapi tetep mau ikut wisuda, namanya juga bocah ya jeung.. hihihi.
Ada juga gadis berjilbab putih dari kejauhan asik moto saya, sepertiinya dia tidak sadar saya lihat  dan begitu jepretan ketiga dia sadar saya melihatnya, dan tersenyum lebar, oh lagi lagi. ^_^

Intinya hari itu  membawa spirit bagi ana , melihat mereka tersenyum , tertawa , bahkan ada yang menangis karena orangtuanya pergi sebentar keluar, membuat senyum tiada henti di wajah ini. Kalo udah begini jadi liat list cita cita saya berikutnya. hehehe.
Anak adalah titipan Allah, begitu kata-kata yang selalu saya dengar di buku ataupun pidato-pidato. Mereka adalah mutiara amanah yang nantinya akan kita besarkan menjadi muslim pembawa panji kebenaran Allah, semoga mereka kelak bisa menjadi mukmin mukmin bermanfaat tidak hanya bagi keluarganya, bahkan agama, dan bangsanya. Aaamiin
Semoga yang baca ni bisa cepet nyusul punya baby*lirik ka emy. Atau yang belum merid ya dipercepat jodohnya yang sholeh *lirik genk kece dan ngaca. Hihihi
Syukron udah baca notes saya yang rada curcol ini *emang ! -_-“
Hehe afwan ya. ^_^
Ruang 204, IDC
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "Hak Mereka adalah Tertawa"

Posting Komentar